Sayuran Penuh Vitamin C Pengganti Buah


VITAMIN C identik dikandung oleh buah jeruk. Tapi rupanya beberapa jenis sayuran juga mengandung tinggi vitamin C yang bisa Anda konsumsi.
Berikut adalah lima sayuran kaya vitamin C yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. Simak ulasannya, dilansir Health, Selasa (10/1/2017).

Paprika merah

Paprika merah yang dicincang mengandung hampir tiga kali lebih banyak vitamin C daripada jeruk, sekira 190 mg. Tak cuma itu, paprika merah juga merupakan sumber vitamin A yang baik untuk kesehatan mata.
Kembang kol
Kembang kol lezat dipanggang atau dikukus. Satu potong kembang kol mengandung 127,7 mg vitamin C, ditambah lima gram serat dan lima gram protein.

lihat lainnya:
  1. Inilah Kasus Kelaparan Terparah Di Dunia
  2. Inilah Kelebihan Khusus Anak Indigo dari Anak Biasa
  3. Marah Marah Bikin Kamu Cepat Mati, Ini Alasanya
  4. Tahukah Anda Asal Usul Celana Jeans?
  5. Wanita Cantik Ini Jadi Bintang Porno Untuk Bayar Kuliah


Cabai

Peneliti dari University of Buffalo menemukan, cabai mengandung capsaicin, yaitu senyawa yang membuat perut terasa panas. Tapi makan cabai dapat membantu meringankan nyeri sendi dan otot, karena kandungan vitamin C.

Brokoli

Brokoli hijau menyediakan 132 mg vitamin C, ditambah serat dan 30 kalori per porsi. Penelitian juga menunjukkan, brokoli memiliki sifat mencegah kanker yang mematikan.

Kubis

Selain kaya vitamin A, kubis juga mengandung tinggi vitamin C. Anda dapat mengonsumsinya mentah atau dikukus. Tidak hanya itu, kubis juga mengandung kandungan mineral dan asam lemak.

source

0 Response to "Sayuran Penuh Vitamin C Pengganti Buah"

Posting Komentar